Jelang Lawan Manchester United, Real Madrid Latihan Di Etihad

Madrid akhirnya memutuskan untuk menggelar persiapan akhir jelang laga di Inggris, tapi mereka lebih memilih markas City ketimbang United.
Real Madrid mengambil langkah tak biasa dengan mengonfirmasikan bakal berlatih di kandang Manchester City, Etihad Stadium, jelang duel kontra  Manchester United di leg kedua perdelapan-final Liga Champions.

Regulasi turnamen memang mengharuskan tim-tim kontestan menggelar sebagian sesi latihan pralaga secara terbuka kepada media.

Lazimnya, sesi latihan terbuka itu diselenggarakan di stadion tempat laga bakal dimainkan, atau di markas tim bersangkutan sebelum mereka bertolak melakoni sebuah partai tandang, seperti yang telah dilakukan United dan City musim ini.

Kubu Los Merengues sendiri semula mengumumkan akan tetap berlatih di Spanyol untuk persiapan akhir jelang lawatan ke rumah Setan Merah, namun mereka kemudian mengubah rencana tersebut.

Akan tetapi, alih-alih menggunakan Old Trafford sebagai venue latihan, Jose Mourinho selaku arsitek El Real justru memilih Etihad Stadium.

Tak ada penjelasan dari pihak Madrid terkait alasan untuk berlatih di kandang City tersebut.

Meski begitu, diyakini bahwa Mourinho, seperti halnya Ferguson mengkhawatirkan sesi latihan tim -- yang tidak terbuka -- bakal dimata-matai, entah itu oleh media atau orang-orang yang punya koneksi dengan tim lawan, dan agaknya entrenador asal Portugal itu merasa lebih aman untuk berlatih di markas City ketimbang United.


Goal.com

0 komentar: